Manfaat Bersepeda yang Perlu Anda Ketahui



MANFAT  BERSEPEDA
Dewasa ini bersepeda bukan hanya sebagai kegiatan olahraga tetapi sudah banyak yang menjadikan sebagai hobby. kegiatan bersepeda mempunyai banyak sekali manfaat. Berikut ini kami rangkum manfaat-manfaat dalam kegiatan bersepeda


1. Jantung menjadi sehat
Dengan besepeda detak jantung akan mengalami peningkatan hingga nafas menjadi berat, itu membuat sirkulasi darah, meningkat dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas dan penyakit jantung. Bersepeda baik untuk jantung Anda: Olahraga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

2. Terhindar dari obesitas
Bersepeda dapat membakar kalori hingga 300 kalori tiap 30 menit. ini terbukti sangat efektif dalam program penurunan berat badan.

3. Meningkatkan mood
Beberapa penelitian menujukkan bahwa bersepeda terbukti efektif dalam mengurangi stres dan depresi. Selain itu, kegiatan ini juga bisa bantu tingkatkan rasa percaya diri dan buat anda lebih menghargai diri sendiri.



4. Badan menjadi kuat
bersepeda juga bisa meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot sehingga dapat menjaga keseimbangan dan stabilitas tubuh. Bersepeda baik untuk otot-otot: Mengendarai sepeda sangat baik untuk mengencangkan dan membangun otot terutama di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan bagian belakang.

5. Meningkatkan kebugaran
Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan. selain itu membuat badan kita menjadi bugar dan percaya diri meningkat.

6. Menjaga ukuran pinggang tetap ideal: Anda dapat membakar banyak kalori saat bersepeda, terutama ketika harus menggowes lebih cepat daripada biasanya. Bersepeda tidak hanya efektif dalam membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.


7. Bersepeda baik untuk koordinasi: Aktif menggerakan kedua kaki untuk mengayuh, sementara kedua tangan mengendalikan kemudi merupakan praktik yang baik untuk melatih keterampilan koordinasi tubuh Anda.

8. Baik untuk kesehatan mental: Bersepeda telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan mental.

9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Bersepeda dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus menjadi alat proteksi terhadap jenis penyakit kanker tertentu.


Tetaplah sehat dengan bersepeda, dan semoga tips di atas bermanfaat bagi Anda.

sumber : catatan oleh T Mein P
Manfaat Bersepeda yang Perlu Anda Ketahui Manfaat Bersepeda yang Perlu Anda Ketahui Reviewed by Endro Wibowo Aji on Maret 31, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.